Ol Diklat Penyuluh Di Kanwil

  • 20 April 2012
OL Diklat Penyuluh di Kanwil

Peserta OL (Orientasi Lapangan) penyuluh agama tingkat lanjutan yang berjumlah 32 orang yang didampingi oleh pegawai Balai Diklat Keagamaan Denpasar mengunjungi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali. Bertempat di Aula Kanwil, Peserta OL diterima oleh Ka. Kanwil Kemenag Prov. Bali, Drs. IGAK Suthayasa, M.Si. yang didampingi oleh Kabid Urusan Agama Hindu yang diwakili oleh Kasi Sarana Upacara dan Seni Keagamaan, I Gusti Ketut Mudiana, S.Ag, M.Ag, Kepala Balai Diklat Keagamaan Denpasar yang diwakili oleh Drs. Buhri, M.Pd dan juga sebagai ketua rombongan.

Dalam kesempatan ini Bapak Ka. Kanwil menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Balai Diklat Keagamaan Denpasar dalam mempersiapkan para penyuluh agama untuk meningkatkan ilmu serta kualitas penyuluh dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi kepenyuluhan nantinya. Beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta OL yang merupakan penyuluh dari Kabupaten/Kota se-Bali dan juga dari NTT dan NTB. Beliau menaruh harapan besar bagi para penyuluh agar dapat menularkan/membagikan ilmu yang didapat serta dapat membahasakan bahasa agama kepada masyarakat luas. Acara secara resmi dibuka oleh Bapak Ka. Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali.

Selanjutnya Kepala Balai Diklat Keagamaan Denpasar yang diwakili oleh Bapak Drs. Buhri, M.Pd selaku Ketua Rombongan mengucapkan terima kasih atas perkenaan Bapak Ka. Kanwil menerima rombongan OL. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan OL tersebut dan memperkenalkan para peserta OL kepada Bapak Ka. Kanwil.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dibagi menjadi 3 yang didampingi oleh masing-masing narasumber yaitu Bapak I Nyoman Arya, S.Ag, M.Pd.H menyampaikan materi mengenai Tehnik Penyusunan PAK (Penetapan Angka Kredit) Penyuluh, I Gusti Ketut Mudiana, S.Ag, M.Ag, memyampaikan materi mengenai Strategi Pemetaan Wilayah Penyuluhan, dan Ida Bagus Putu Arsana, SE, S.Ag, M.Si menyampaikan materi Penyusunan Rencana Kerja Penyuluh.

  • 20 April 2012

Artikel Lainnya

Cari Artikel